35 Peserta Takbir Keliling Diberangkatan Dari Desa Plesungan

oleh -399 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dimalam hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, menggelar festival takbir keliling yang digelar di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Selasa (04/06/19).

Festival yang diikuti oleh 35 peserta yang meliputi para siswa dan perwakilan SKPD ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dan Wakil Bupati Wawan Budi Erwanto beserta Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro mengungkapkan bahwa kegiatan takbir keliling ini sengaja tidak dipusatkan di alun-alun Bojonegoro lantaran situasi lalu lintas yang padat.

“Karena saat ini kota sedang padat orang berbelanja,” katanya.

Selain itu kegiatan festival takbir keliling ini dilaksanakan di desa agar para warga masyarakat Bojonegoro mendapatkan inspirasi, motivasi serta spirit gema takbir.

Menurutnya malam takbir ini adalah malam pungkasan bagi umat muslim yang telah menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

“Besok adalah satu Syawal. Rasa kegembiraan kita, kita agungkan kepada Allah dengan bergema takbir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Anna Muawanah berharap agar dapat bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun selanjutnya. Bupati wanita pertama kali di Bojonegoro ini juga mendoakan jika tidak dapat bertemu dengan bulan Ramadhan agar sekiranya dapat pengampunan serta Allah menerima segala ibadah.

“Kami berpesan didalam gema takbir kali ini untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan. Karena ini hakikatnya adalah mensyukuri nikmat Allah,” pungkasnya. (Bim/red).