Abidin Fikri Ajak Desa Jadi Benteng Kebhinekaan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, mengajak warga desa Gamongan, Tambakrejo, Bojonegoro untuk menjadi teladan untuk merawat keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia. Hal itu Abidin sampaikan pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Gamongan, Tambakrejo, Senin (7/4/2019).

“Praktek saling menghargai dan menghormati sejatinya ada dalam kehidupan di pedesaan, dimana warga desa saling rukun dan hidup damai dalam kemajemukan,” ajak Abidin. Itu adalah cermin bahwa warga desa mempraktekan Nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu menurut Abidin, pemahaman terhadap Sistem Ketatanegaraan dan Pelaksanaan UUD NRI 1945 juga sangat penting, terlebih jelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019. Harapannya, agar rakyat selaku pemegang kedaulatan bisa menjalankan hak dan kewajibannya melalui pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Saya menghimbau agar warga desa tidak mudah terprovokasi berita bohong yang marak menyebar di social media, berita hoax berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Maraknya berita bohong dapat merusak demokrasi kita, maka saya harap warga desa harus jadi banteng bagi sikap saling menghargai dan menghormati demi kokohnya persatuan Indonesia,” tegas Abidin. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.