197 Calon Jamaah Haji Belum Lunasi Pembayaran

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 938 calon jamaah haji reguler tahap satu sudah melakukan pelunasan. Dari data yang dihimpun pelayanan pelunasan tahap satu Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang dimulai sejak 15 Maret yang lalu. Kamis (04/04/19).

M. Asyik Syamsul Huda, selaku kasi pelaksana haji dan umroh, Kemenag Bojonegoro menjelaskan bahwa batas hingga saat ini masih terdapat 197 calon jemaah haji yang masih belum melunasi BPIH. Namun demikian untuk batas akhir pelunasan terhitung mulai 14 April 2019 mendatang.

“Kepada CJH yang masih belum lunas untuk segera dilunasi, agar bisa melaksanakan tahapan persiapan lainnya,” katanya.

Sedangkan untuk calon jemaah haji cadangan maupun lansia, nanti akan ikuti pelunasan tahap dua yakni pada tanggal 30 April sampai dengan 10 Mei 2019. Asapun bagi jamaah yang telah melunasi nantinya akan diregistrasi ulang. Hal ini dimaksutkan agar tidak ada kesalahan dalam persyaratan.

“Kabupaten Bojonegoro mengacu dengan ketetapan biaya haji tingkat Propinsi Jawa Timur yakni sebesar Rp 36.586.945,” ujarnya

Dalam kesempatan ini dirinya, menjelaskan jika calon jamaah haji nantinya direncanakan berangkat ke tanah suci pada bulan Juli. Dirinya juga berpesan kepada calon jemaah haji untuk selalu berkomunikasi untuk mengetahui perkembangan informasi dengan keberangkatan.

Baik melalui KUA atau KBIH,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun saat ini calon jamaah haji Kabupaten Bojonegoro, telah melalui tahapan tes kesehatan. Sedangkan untuk pembuatan paspor saat ini telah berjalan hingga 90 persen. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.