Didik Mukrianto, Membangun Negeri Bersama Masyarakat Untuk Kemajuan NKRI

oleh -104 views

Oleh: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Anggota DPR RI, Didik Mukrianto, SH, MH menyampaikan terkait peran penting masyarakat dari berbagai kalangan dan juga kelompok masyarakat dalam membangun negeri, dan tetap bersama sama menjaga kesatuan dan persatuan yang berlandaskan Pancasila guna kemajuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)

Kepada awak media ini disela sela kegiatannya diwilayah Kabupaten Bojonegoro Ketua Umum Karang Taruna Nasional yang didampingi para Tokoh Masyarakat Bojonegoro, juga menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi yang dimana peran masyarakat, apalagi MPR, DPR dan DPD menjadi penting perannya dalam membangun negeri ini.

Pria yang juga anggota Komisi III DPR RI ini juga menuturkan bahwa anggota Dewan adalah mempunyai tugas untuk menyampaikan aspirasi rakyat ataupun membantu untuk membangun daerah dimana dia ditugaskan, “Seperti saya harua selalu turun dimasyarakat saatbreses, guna menggali segala Bentuk aspirasi dari rakyat Bojonegoro Tuban guna disampaikan ke pemerintahan,” Kata Didik Muktianto.

Selanjutnya, Pria yang menjabat sebagai Ketum olah raga RUGBY Indonesia tersebut juga sering bertemu dengan masyarakat dan kelompok masyarakat guna memberikan motivasi untuk berpartisipasi aktif memajukan NKRI termasuk Kabupaten Bojonegoro dan Tuban

“Kita harus bercita – cita untuk menjadi bangsa yang maju, dan Bojonegoro yang dikenal sebagai daerah lumbung pangan dan energy ini sangat berpontensi untuk menjadi pelopor kemajuan bangsa Indonesia,” tandas Didik.

Oleh karena itu, lanjut Didik Mukrianto, SH, MH. bahwa dirinya selaku wakil rakyat yang mempunyai tupoksi legislasi, anggaran dan pengawasan akan selalu berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Bojonegoro dan Tuban yang diwakilinya.

Selain itu, Pria yang juga aktif dalam Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat Madiun juga sering dan selalu membuka dialog dengan masyarakat mengenai hal hal hal yang jadi persoalan dimasyarakat diantaranya terkait masalah Pertanian, Kesehatan, Pendidikan (Perpustakaan), Ekonomi, Sosial, Infrastruktur, Olahraga, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, pria yang juga kembali maju dalam Pencalegkan DPR RI dari daerah pemilihan IX Bojonegoro dan Tuban juga terus menerus menggalakkan agar masyarakat tetap menjunjung tinggi nilai nilai Budaya yang ada, serta selalu memberikan masukan terkait pengelolaan pariwisata di Bojonegoro dan Tuban. (Rum/Red)