Langganan Banjir Ledok Wetan Bojonegoro, Anak-Anak Manfaatkan Bermain Air

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Air yang berasal dari luapan sungai Begawan Solo sejak sore kemarin hingga saat ini masih merendam dipemukiman lorong 1, 2,dan lorong 3 kelurahan ledok Wetan Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, wargapun mulai terganggu dengan aktivitas keseharian karena air yang berada di pemukiman mereka. Kamis (7/3/19).

Hal ini sudah menjadi langganan tahunan yang dirasakan warga tiga lorong ini karena setiap kali banjir dari luapan air Sungai Begawan Solo, wilayah ini yang akan terkena banjir terlebih dahulu.

“Sejak kemarin sore air datang dan memang lokasi ini sudah langganan,” kata Sholikin, warga setempat.

Hal tersebut juga tidak membuat anak anak cemas, namun justru air banjir yang ada di pemukiman ini dibuat bermain sekelompok anak anak dengan riangnya.

Bertepatan dengan libur sekolah, tampak sejumlah anak anak bermain main bersama temannya diair, dan tak mempedulikan dampak resiko air yang kotor dan bisa menimbulkan dampak gatal gatal ditubuh mereka.

“Sudah biasa kog, kan hari libur sekolah,” Kata Afif salah satu anak yang bermain dilorong yabg terkena banjir ini.

Sementara itu dari pantuan media ini, air memang belum memasuki dalam rumah warga, karena kondisi rumah warga yang ditinggikan, akibat terbiasa dengan adanya banjir, dan beberapa perabotan rumah tangga diamankan ditempat yang lebih tinggi, serta sepeda. Motor yang diamankan dilokasi tanggul agar tidak terendam banjir. (Rum/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.