Tri Astutik Handayani Jabat Sebagai Rektor Unigoro

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., dilantik sebagai Rektor Universitas Bojonegoro periode 2018-2022, menggantikan Slamet Kyswantoro, SE., MM., pada Kamis (27/12/2018), di Gedung Mayor Sogo.

Seremonial pengukuhan pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., dalam acara pengenalan dewan pengurus dan dewan pengawas Yayasan Suyitno Bojonegoro dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Universitas Bojonegoro.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Suyitno Bojonegoro, seluruh pejabat struktural, dosen dan karyawan di Universitas Bojonegoro serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., menegaskan siap menjalankan amanah jabatan sebagai rektor, dan melanjutkan program yang dapat meningkatkan kualitas Unigoro sebagaimana visi dan misi Universitas Bojonegoro.

“Jabatan rektor adalah amanah yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya, saat ini banyak perubahan yang baik dan pembangunan yang terus meningkat di Universitas Bojonegoro. Bahwa kegiatan pendidikan di perguruan tinggi haruslah terencana dan berkualitas, dan hal ini tentu akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan visi dan misi Universitas Bojonegoro,” ujar Perempuan Yang juga ketua IKADIN ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya juga mengungkapkan pentingnya kualitas lulusan yang harus segera dicapai oleh Unigoro, yang akan menuju industri pendidikan.

“Penjaminan Mutu adalah roh perguruan tinggi, jadi ke depan yang akan kita lakukan adalah bagaimana kualitas lulusan Unigoro akan lebih baik, jadi selain kuantitas juga harus ada kualitas yang terpenuhi,” ucapnya.

Ketua Yayasan menambahkan untuk mencapai tujuan itu, Universitas Bojonegoro harus mengacu pada proses, yakni mulai proses belajar mengajar dan kualitas dosen yang harus lebih baik.

“Untuk mencapai kualitas itu harus mengacu pada proses, dan ini yang harus bisa diwujudkan oleh Rektor Universitas Bojonegoro, agar ke depan Unigoro dapat menjadi kampus unggulan tingkat regional,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pengenalan dewan pengurus dan dewan pengawas Yayasan Suyitno Bojonegoro dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Universitas Bojonegoro hari ini, pejabat yang dilantik dan dikukuhkan yakni, Ir. H. Noor Djohar, MM., sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik, Moehadi, SE., MM., sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum & Keuangan, Dr. H.M. Yasir, SH., M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Dr. Rupiarsieh, M.Si., sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Junadi, S.Sos, M.Si, sebagai Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Herawati, SH., MH., sebagai Dekan Fakultas Hukum, Endang Susilowati, SH., MH., sebagai Ketua Program Studi Fakultas Hukum.

Ir. Darsan, M.Agri., sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Deviana Diah P, SP., MP., sebagai Ketua Program Studi Fakultas Pertanian.

Harjono, ST., M.Si, sebagai Dekan Fakultas Teknik, Ir. Zainudin, MT., sebagai Wakil Dekan Fakultas Taknik, Herta Novianto, ST., SH., sebagai Ketua Program Studi Teknik Sipil, Eko Wahyu Abryandoko, SPd., MT., sebagai Ketua Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Dyah Setyaningrum, S.Si., M.Sc., sebagai Ketua Program Studi Kimia Fakultas Teknik, dan Oktavianus Cahya Anggara, ST., M.Sc., sebagai Ketua Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Teknik. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.