Karena Layanannya Terbaik, KPU K Bojonegoro Dapat Penghargaan

oleh -94 views

SuaraBojonegoro.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur, dikarenakan KPU Kabupaten Bojonegoro dikarenakan Sangat Terbuka untuk layanan informasi terbaik KPU se-Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Mustofirin selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bojonegoro, adapaun Penghargaan tersebut diberikan pada malam penganugerahan PPID Award 2018,Selasa (11/12/2018) lalu

Dijelaskan oleh Mustofirin, bahwa penganugerahan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2018 dihelat di RM Agis Pagesangan Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati, Walikota, Kepala OPD, BUMD, Kepala Desa dan KPU Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan.

Dalam malam penganugerahan PPID Award tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro meraih penghargaan katergori A “Sangat Terbuka” untuk layanan informasi terbaik KPU se-Jawa Timur. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini menyampaikan bahwa PPID Award ini dilaksanakan yang ke 7, tujuan dari diselenggarakan acara ini untuk memonitoring, mengevaluasi kinerja PPID, dalam hal ini sesuai dengan kebijakan undang-undang keterbukaan, dimana Kabupaten/Kota, OPD dan badan publik lainnya.

“Dengan begini dapat dilihat apakah sudah melaksanakan atau menjalankan kebijakan implementasi dalam undang-undang nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Harapan publik semakin tahu haknya dan badan publik semakin tahu kewajibannya,” tutur Ketty Tri Setyorini, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas anugerah yang diterima tersebut. Pihaknya meyakini bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dalam memberikan pelayanan PPID kepada publik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak, KPU meraih penghargaan ini dengan indikator desk layanan terbaik se-Jawa Timur. semoga penghargaan ketegori A sangat terbuka ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib.

Munib menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan kategori A Sangat Terbuka” tersebut bukan untuk pertama kali. Sebelumnya KPU Kabupaten Bojonegoro juga telah menerima penghargaan yang sama pada Tahun 2016.

Selain KPU Kabupaten Bojonegoro, untuk kategori A “Sangat Terbuka”  layanan informasi terbaik KPU juga diraih oleh  KPU Kabupaten Madiun, Kota Madiun,  Kabupaten Blitar, Kabupaten  Magetan. Sedangkan kategori B “Terbuka” diraih oleh Kota Malang,  Kabupaten Sidoarjo,  Kabupaten Pacitan, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Gresik. (SB/Lis)