Setelah Dikaji Bersama Unigoro, PEPC lakukan Komitmen Pada Lingkungan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com  – Mengawali komitmennya pada lingkungan di Kabupaten Bojonegoro, hari ini, Di Desa Ngasem, dilakukan penanaman pohon di Dusun Kaligebang. Kegiatan ini telah dimulai PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dari kemarin, Jumat, tanggal 30 Nopember 2018.

Sebelum dilakukan kegiatan ini, PEPC telah melakukan pembahasan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sebelumnya dilakukan pengkajian bersama Universitas Bojonegoro (Unigoro), Hasilnya adalah menempatkan pohon trembesi di sekitar embung-embung di berbagai desa dan beberapa tempat di Kabupaten Bojonegoro.

Hari ini ditanam 250 bibit pohon, yang dibantu oleh Asosiasi Demokrasi untuk Kesejahteraan Rakyat (Ademos)
“Penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan dalam upaya PEPC turut mendukung program pemerintah.” ujar Kunadi, JTB Site Office & PGA Manager.

Penanaman pertama dilakukan di 4 (empat) embung sekitar wilayah Desa Ngasem, seperti Embung Ngasem, Embung Kalijogjan di Dusun Besaran, Embung Lengkong dan Embung Kaligebang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pohon trembesi ini, lingkungan desa menjadi lebih sejuk.” Demikian dikatakan oleh Kepala Desa Ngasem, Suwondo. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.