3 Rumah dan 2 Kandang Di Gondang Roboh Diterjang Angin

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Insentitas hujan lebat disejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, mengakibatkan beberapa rumah dan kandang ternak milik warga di Kecamatan Gondang mengalami kerusakan. Selasa (20/11/18).

Hal tersebut disampaikan AKP Puspito, selaku Kapolsek Gondang. Dirinya menyatakan bahwa akibat terjangan hujan disertai angin kencang mengakibatkan tiga rumah, dua kandang ternak milik warga Desa Senganten dan dua rumah di Desa Sambongrejo, mengalami kerusakan.

“Tiga rumah, dua kandang ternak di Desa Senganten dan dua rumah di Desa Sambongrejo,” katanya.

Mendapati hal tersebut Polsek Gondang beserta Forpimka setempat dengan dibantu masyarakat sekitar mendatangi Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk melakukan pembersihan lokasi.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, berikit adalah data korban pemilik rumah dan kandang ternak yang mengalami kerusakan diantaranya adalah, rumah milik Sutrisno (41) warga Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT16/RW 004, Kecamatan Gondang, dengan kerugian materi Rp35 juta. Selain itu, kandang milik Sutrisno juga mengalami kerusakan dengan kerugian kurang lebih Rp 20 juta.

Selanjutnya rumah milik Wahyudin (55), warga Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 015/RW 004, Kecamatan Gondang, juga mengalami kerusakan akibat diterjang hujan lebat yang bercampur angin dengan kerugian kurang lebih Rp 20 juta. Berikutnya rumah Jupri (49), warga Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 017/RW 004, Kecamatan Gondang mengalami kerusakan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta. Kandang milik Jupari juga mengalami kerusakan dengan kerugian materi sebesar Rp6 juta dan 2 kambing milik korban mati dengan kerugian ditaksir Rp3 juta.

“kejadiannya kurang lebih pukul 16.30,” ujarnya.

Selain kerusakan di Desa Senganten, hujan disertai angin lebat juga merisak dua rumah milik warga di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, diantaranya adalah rumah rusak berat dialami Suliha (60), warga Dusun Kadung, Desa Sambongrejo, RT 013/RW 003.

“Kondisinya kini miring karena tertimpa pohon juwet yang ada disamping rumah. Korban mengalami kerugian materi Rp 20juta,” jelasnya.

Selanjutnya rumah Karmin (34), warga Dusun Kaliasin, Desa Sambongrejo, RT026/RW 005, yang mana dalam musibah ini rumah milik Karmin mengalami jebol dinding dan teras rumahnya, akibat terjangan hujan yang disertai angin.

“Korban mengalami kerugian materi ditaksir sebesar Rp15 juta,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.