Arahan KKM IKIP, Wacana Kandidat Desa Bersih

oleh -61 views

SUARABOJONEGORO.COM – Koordinator desa (Kordes) KKM IKIP PGRI Bojonegoro dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari pihak kecamatan yang disampaikan langsung Camat Sukosewu, M Yasir.

Acara ini diawali apel bersama perangkat desa dan beberapa sekertaris desa di halaman Kantor Kecamatan Sukosewu, Senin (27/8/2018).

Pengarahan ini bertujuan memberikan jalan atas kegiatan KKM IKIP yang dilaksanakan pada seluruh desa di Kecamatan Sukosewu.

Sebab, harapan pihak kecamatan, KKM IKIP tahun ini bisa mengenang pada masyarakat dan berkelanjutan pada seluruh warga desa yang ditempati.

“Harapannya di samping nanti bisa melaksanakan Bhineka Tunggal Ika dan Tut Wuri Handayani dengan masyarakat juga mampu memberdayakan masyarakat yang sadar dengan lingkungan dan mewujudkan desanya yang lebih baik,” tutur M Yasir.

Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang kebersihan lingkungan dan bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ia juga berpesan mengenai perlombaan kebersihan lingkungan. Sangat diharapkan setiap dusun dari desa yang ditempati KKM IKIP bisa dikondisikan untuk menjadi kandidat sebagai desa bersih.

Adanya pengarahan ini, bisa menjadi motivasi bagi seluruh peserta KKM dan selalu mengutamakan sopan santun terhadap masyarakat. (nas/yud)