Petani di Sukosewu Diresahkan Oleh Hama Tikus

oleh -113 views

SUARABOJONEGORO.COM – Hama tikus yang yang masih menjadi momok bagi para petani kini di alami oleh warga Desa Kalicilik, kecamatam Sukosewu, Bojonegoro.

Hama tikus tersebut menjadi ancaman bagi para petani untuk gagal panen lantaran tanaman milik warga yang hampir panen di serang hama tikus.

Agus, (26) salah satu petani yang beralamatkan di Desa klKalicilik, menjelaskan bahwa hama tikus bukan hanya menyerang tanaman yang hendak panen saja, bahkan tanaman yang baru berumur 12 hari pun ikut menjadi sasarannya.

“Bukan cuma tanaman yang hampir panen yang di serang,tanaman yang baru berumur 12 hari juga di santapnya,” tutur Agus. Kamis (19/7/18).

Kelompok tani beserta warga di desa Kalicilik sudah mengupayakan pembuatan sarang burung hantu,bahkan memberi makanan yang di campur racun untuk tikus tapi masih belum bisa menimalisir hama tersebut.

“Kami sudah berusaha meminimalisir,tapi belum berhasil,kami hanya bisa pasrah dan berharap agar hama bisa cepat hilang,” keluh Agus.

Petani berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Bojonegoro Untuk menanggulangi Hama Tikus yang semakin meresahkan para petani ini, sehingga para petani tidak mengalami kerugian saat panen, apalagi hingga mengalami gagal Panen. (Sam/Red)

Kontributor: Sam Nazaro