Bojonegoro Bisa Jadi jalur Mudik Utama Lebaran

oleh -76 views

SUARABOJONEGORO.COM – Pasca putusnya jembatan Babat Lamongan-Widang Tuban akan mengubah jalur para pemudik yang semula menggunakan jalur pantura sebagai jalur utama, bisa jadi para pemudik akan memilih untuk melewati Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan perjalanan mudik sebagai jalur utama. Asisten pemerintahan dan Kesra Djoko Lukito, S.Sos, MM dalam sambutannya sekaligus membuka rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran, Rabu (30/5/18).

Dijelaskan juga oleh Djoko bahwa Para camat terutama yang diperbatasan juga diharapkan bisa ikut memantau jalannya mudik dan bisa memberikan masukan jalur mana yang nyaman dan bisa dilewati bagi para pemudik. Karena camat yang lebih mengetahui hal tersebut. “Para Camat akan terus kita ajak koordinasi terkait hal tersebut,” Kata Djoko Lukito.

Suhartono selaku Kabid Angkutan Dinas Perhubungan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik untuk merayakan hari raya idul fitri. Dimana pada momen tgersebut banyak masyarakat yang melakukan perjalanan menuju ke kampung halaman masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga.

Sementara itu bahwa perbaikan jembatan Widang dipercepat dan akan dilakukan uji coba pada Lebaran H – 10 hari. Sehingga dapat digunakan sebagai jalur arus mudik lebaran mendatang. (Arum/Red)