Diduga Tak Melantik Perades Dana Desa Dicekal

oleh -
oleh
Ilustrasi sumber www.google.com

SUARABOJONEGORO.COM – Dana desa (DD) tahun 2018 tahap kedua Desa/Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro belum cair. Sehingga, berdampak pada pembangunan infrastruktur desa/kecamatan tersebut.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Desa Sukosewu, Mualim membenarkan dana desa (DD) desa setempat belum cair. Ia mengaku telah mengecek ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro.

“Berkas pengajuannya sudah masuk ke Dinas PMD, tapi berkali kali ada kesalahan dan terdapat beberapa berkas yang perlu dibenahi,” katanya kepada suarabojonegoro.com, Sabtu, (24/03/18).

Saat disinggung apakah tidak cairnya DD tersebut berkaitan dengan belum melantiknya Kepala Desa Sukosewu kepada perangkat desa yang dinyatakan lolos beberapa bulan yang lalu? Pria yang akrab disapa Ali ini mengatakan, bahwa secara lisan tidak ada keterkaitannya.

Pencairan dana desa tersebut, pihak Kecamatan Sukosewu lebih selektif. “Secara lisan tidak ada kaitannya, tapi pihak terkait lebih selektif dan lebih rinci koreksinya,” ucapnya.

Belumnya DD tersebut, tambahnya, beberapa program pembangunan terkendala dan terhambat. Dana desa tersebut kurang lebih sebesar Rp 700 juta. “Ya otomatis terkendala, contohnya pavingisasi,” pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.