Ratusan Siswa-Siswi SMAN 4 Bojonegoro Ikuti Pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com –  Ratusan siswa-siswi SMAN 4 Bojonegoro hari ini mengikuti pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Acara yang digelar pada Pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor Inf Widodo. Adapun Pembekalan Wasbang dilakukan dalam rangka untuk menanamkan, dan memperkuat rasa Nasionalisme kepada generasi muda Bangsa. Rabu (23/08/17).

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Bojonegoro Dra. Wahyuniati, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kodim 0813/Bojonegoro yang telah menyediakan waktu untuk menyelengg
araan kegiatan wawasan kebangsaan ini. Dirinya menyatakan bahwa wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda bangsa terutama para siswa-siswi usia sekolah. Karena dengan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, diharapkan akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam segi intelektual dan juga memiliki keunggulan jiwa nasionalisme.

“Semoga kedepan generasi ini akan mampu menjadi tulang punggung bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengatakan bahwa generasi muda merupakan salah satu penentu kemajuan suatu Bangsa dan Negara. Karena dari pemudalah lahir calon pemimpin dimasa yang akan datang. D
alam kesempatan ini dirinya juga menegaskan bahwa jika generasi muda pada saat ini pandai untuk mengeluarkan atau mengelola potensi-potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing serta menjaga sumber daya alam dan kekayaan alam yang kita miliki saat ini, pasti Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Pentingnya generasi muda untuk memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, guna mewujudkan suatu kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa yakni Bhineka Tunggal Ika. Pesan saya kepada para siswa siswi agar tekun belajar, beribadah, dan menjauhi pola perilaku hidup yang tidak sehat, serta ingat bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa Indonesia agar nantinya menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan Bangsa serta mempertahankan kedaulatan
NKRI”, ujarnya.

Adapun pembekalan Wawasan Kebangsaan tersebut dilanjutkan dengan berbagai permainan yang menarik dan membutuhkan kerjasama, kekompakan dan kegembira yang diikuti peserta dengan sangat antusias. (Bim/lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.