Mahasiswa KKN Unigoro Ingin Desa Tegalkodo Menjadi Desa Ramah Anak

oleh -
oleh
Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com –  Mewujudkan desa sehat, cerdas dan ramah anak adalah tema besar kelompok 6 KKN  Universitas Bojonegoro di Desa Tegalkodo Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro. Dengan mengangkat tema tersebut mahasiswa Unigoro berharap dapat menjadikan Desa Tegalkodo menjadi desa yang ramah anak.

“Anak adalah generasi penerus bangsa maka harus dipersiapkan mentalitas dan pendidikanya,” kata Redi Antoro, ketua kelompok KKN Unigoro di Desa Tegalkodo.

Redi sapaan akrab pemuda yang pernah menjabat Ketua BEM FISIP Unigoro itu menegaskan, semangat menjadikan desa ramah anak itu penting karena anak adalah amanah tuhan yang harus dididik dengan baik dan di penuhi seluruh hak-haknya.

Sementara itu kepala Desa Tegalkodo, Tomy Listiyono sangat bangga dengan program-program KKN Universitas Bojonegoro, diantaranya yaitu membuat taman bermain dan taman baca untuk anak-anak.

“Semoga dengan adanya taman baca dapat meningkatkan minat baca anak-anak,” pungkas kepala desa yang mempunyai jargon MBOYZ itu. (Wan/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.