Akibat Virus Corona, Melalui Video Conference Bupati Bojonegoro Lantik Kades Terpilih

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah 24 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Gelombang III Tahun 2020 Kab. Bojonegoro yang terbagi di 15 Kecamatan : Baureno, Kepohbaru, Kanor, Sumberrejo, Sukosewu, Bojonegoro, Trucuk, Dander, Bubulan, Temayang, Ngambon, Kalitidu, Nggayam, Purwosari, dan Ngraho hari ini resmi dilantik oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Selasa 01/04/2020.

Pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan melalui Video conference yang terpusat di gedung Pusat Informasi Publik (PIP) akibat dampak Pandemi Covid-19 sebagai bentuk pencegahan (social distance). Namun pelaksanaan Pelantikan tetap bisa dilaksanakan secara khidmat dan diikuti oleh seluruh Kepala Desa terpilih yang mengikuti prosesi pelantikan secara virtual tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa “Sumpah jabatan yang sudah diucapkan  mengandung konsekuensi dan tanggungjawab yang sangat besar terhadap Bangsa dan Negara, hal tersebut merupakan amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada saudara demi kemajuan Desa.

Bupati Bojonegoro juga berharap kepada 24 Kepala Desa yang sudah resmi dilantik agar segera menentukan arah kebijakan pada tahun mendatang, berdasarkan identifikasi potensi, permasalahan, harapan,  dan tuntutan masyarakat dengan kebutuhan mendesak dalam rangka mewujudkan kebijakan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Jangan sampai ada tebang pilih diantara warga desa yang sudah memilih saudara ataupun yang tidak memilih saudara, semaksimal mungkin harus menciptakan lingkungan demokrasi yang kondusif”, tutur Bupati.

Bupati menegaskan, ditengah pandemi covid-19 yang mewabah saat ini, Kepala Desa agar segera mengambil langkah positif serta melaksanakan upaya-upaya pencegahan covid-19, baik dari Pemerintah pusat, Pemprov, dan Pemkab, agar virus Corona ini segera teratasi. acara tersebut dihadiri pula oleh Forkopimda, Forkopimcam, Dan Kades dari masing-masing Kecamatan.(lis/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.