Gp Ansor Mojoranu Lakukan Penyeterilan Warga & Tempat Ibadah

oleh -117 views

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, tim Gugus Depan Covid-19 desa Mojoranu bekerja sama dengan GP Ansor Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan Melakukan penyemprotan Disinfectan diseluruh tempah ibadah di Desa Mojoranu. Selain melakukan penyemprotan Tim Gugus Depan juga melakasanakan Pengecekan ke setiap warga Mojoranu yang baru pulang dari luar kota ataupun luar negeri untuk menyeterilkan setiap warga. Rabu (25/03/20).

Ketua pelaksana kegiatan, Fauzan Khotib Asrori yang juga Ketua Tim Gugus Depan Covid-19 Desa Mojoranu mengatakan bahwa Hal ini dilakukan salah satunya untuk mencegah wabah yang kini marak di seluruh dunia terutama di Desa Mojoranu, kita bergandeng tangan rapat bersama masyarakat, pemerintah desa dan semua elemen untuk menyeterilkan desa tercinta ini.

Dengan saling membantu dan berbagi kepada masyarakat, kita juga melakukan Sosialisi disetiap warga yang akan melaksanakan kegiatan Pesta/Hajatan agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir, semua ini tidak perlu kita takuti tapi kita juga harus tetap mengantisipasi agar kita terhindar dari wabah Covid-19 ini, menurut pria yang dipanggil Fauzan ini,

“Kegiatan Penyemprotan dan Sosialisasi ini dilakukan mulai dari jam 07:00 Wib sampai selesai di seluruh Tempat ibadah dan tempat berkumpul warga desa Mojoranu, Kecamatan Dander. Selain itu kita juga menyediakan Posko Covid-19 di Balai Desa Mojoranu bagi warga yang memiliki keluhan atau warga yang baru datang dari luar kota kita Wajibkan untuk cek kesehatan di Posko ” Terang Fauzan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami juga senantiasa berdo’a agar Mojoranu tetap steril dari wabah yang kini merajalela yaitu Covid-19, warga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Para Relawan yang telah tanggap dan bekerja keras untuk desa Mojoranu” Ujar Bagus, Warga setempat

Babinkamtibmas Desa Mojoranu Bripka Bambang Sungkono yang mengawal kegiatan tersebut menyampaikan acara ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat dan GP Ansor dalam rangka mengantisipasi wabah Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh pemuda-pemudi didaerah lainnya dalam mengabdikan diri pada masyarakat,” Kata Bripka Bambang. (Lis/Red)