Gandeng BANOM NU, Lazisnu Kepohbaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ditetapkannya Kabupaten Bojonegoro dengan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Epidemi dan Wabah Penyakit Corona atau Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kesiap siagaan dari beberapa elemen masyarakat mulai terlihat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Lazisnu) Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan Banom (Badan otonom) Nahdlatul ulama selama 2 hari berturut-turut melakukan penyemprotan disinfektan(24-25/03/2020)

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di masjid, musholla-mushola dan lembaga pendidikan di seluruh wilayah kecamatan kepohbaru.

“Kami melakukan ini sebagai wujud kepedulian Lazisnu pada masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona,” kata Ketua Lazisnu Kepohbaru Khusnul Ma’arif, rabu (25/3/2020).

Dia juga menuturkan, langkah antisipasi penyebran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) yang digunakan sebagi tempat ibadah dilakukan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti para sesepuh, ulama, serta takmir masjid dan mushala setempat.

“Kita gandeng teman-teman BANOM NU, Ansor dan Banser,Fatayat,Muslimat dan IPNU-IPPNU untuk melaksanakan kegiatan yang dilakukan sejak kemarin, karena untuk merampungkan penyemprotan ke sejumlah fasum ibadah dan lembaga pendidikan tidak cukup dilakukan sehari,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ra’is Syuriah MWCNU Kepohbaru, Kyai Muhammad Gufron menyambut baik upaya pencegahan merebaknya virus Corona yang diinisiasi Laziznu Kepohbaru.

“Langkah ini patut kita apresiasi. Selaku Orang tua saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Lazisnu dan Seluruh BANOM NU terhadap masyarakat,” ucapnya.

Ajakan kepada seluruh masyarakat kepohbaru agar tetap tenang, menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, dan menaati himbauan pemerintah juga disampaikan Kyai Muhammad Gufron ditengah merebaknya virus Corona.

“Sebagai umat Islam kita jangan panik, yang terpenting selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga musibah Corona cepat berlalu atas ijin Allah,” pesan Kyai Gufron. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.