LAZ Nurul Hayat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -3 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, bersama dengan LAZ Nurul Hayat, Kabupaten Bojonegoro, melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik ruang publik desa setempat. Selasa (24/03/20).

Niko Hari, selaku Pengurus kartar Desa Pungpungan yang sekaligus sebagai relawan LAZ Nurul Hayat menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Penyemprotan disinfektan ini meliputi pasar desa, balai desa, sekolah dan tempat ibadah seperti masjid dan mushola desa Pungpungan,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini masyarakat sangat kawatir dengan pemberitaan di berbagai pemberitaan di media baik televisi maupun elektronik tentang virus Corona ini. Sehingga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus Corona yang lebih meluas.

Selain penyemprotan disinfektan, Niko Hari, dalam kesempatan ini juga berharap kepada masyarakat khususnya warga Desa Pungpungan, untuk selalu waspada dengan merebaknya virus Corona ini.

“Kami berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar membatasi diri untuk tidak berkegiatan di luar rumah dan tempat keramaian, serta bepergian. Apabila merasakan gejala batuk, pilek dengan panas tinggi agar memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

“Atau memeriksakan ke petugas kesehatan terdekat atau bisa ke perangkat desa terdekat dan pak ketua rt setempat,” jelasnya.

Guna mengantisipasi penularan virus Corona, Niko Hari, menghimbau apabila ada masyarakat desa Pungpungan yang pulang dari perantauan ataupun kuliah dari luar kota agar melaporkan diri kepuskesmas untuk mengecek suhu tubuh.

“Yang tidak kalah penting adalah jangan panik yang berlebihan serta selalu mentaati intruksi dari pemerintah agar viris ini dapat diatasi,” pungkasnya. (Bim/red).