Akibat Sengatan Tawon Seorang Warga Di rawat Di Puskesmas

oleh -1 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan Dari kepala Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, terkait Adanya sarang tawon ndas (Affinis.Red)  pihak BPBD kabupaten Tuban melalui Pos Rengel langsung gerak cepat membasmi Sarang tawon ndas/affinis pada hari Jum’at (6/03/2020).

Kepala Desa Kendalrejo, M Syihabudin menyampaikan kepada awak media SuaraBojonegoro.com bahwasanya sarang tawon ndas berada di area pekarangan Rumah milik Kasmirah (60).

Kades Kendalrejo juga menerangkan bahwasanya pemilik Rumah tersebut juga menjadi korban sengatan tawon ndas pada hari kamis sore saat dia mencari sayuran hingga tidak sadarkan diri hingga di bawa ke Puskemas Soko.

“Sementara itu korban saat ini Alhamdulillah sudah di perkenankan pulang oleh pihak puskesmas dan sudah di tangani oleh Tim medis dari puskesmas Soko,” Kata Kades Kendalrejo.

Sementara Itu kalaksa BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto kembali mengimbau Warga masyarakat Tuban apabila melihat adanya Sarang Tawon Ndas / Affies untuk segera melaporkan kepada pihak BPBD kabupaten Tuban agar segera di basmi serta tidak menimbulkan korban jiwa maupun adanya warga yang terluka akibat Sengatan Tawon Ndas itu sendiri.

Dia juga menyampaikan Bahwasanya pihak BPBD kabupaten Tuban akan sipa menerima informasi 24 jam apabila adanya laporan warga Mengenai keberadaan sarang tawon ndas serta akan merespon secepatnya untuk segera menindaklanjuti Informasi masyarakat papar Kalaksa BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto. (Fau/Red)