Bersama Santri Menanam Pohon Trembesi Untuk Negeri

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Sekolah formal maupun non formal. Ademos menyelenggarakan kegiatan penghijauan yang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan As-Shoimiyah dalam Instansi  SMP dan SMA Plus Al-Amanah serta Pondok Pesantren Nurul falah melalui Penanaman pohon trembesi di Lapangan Al-Amanah Desa Sumbertlaseh Rt.18 Kec. Dander Kab. Bojonegoro yang dilaksanakan pada hari Sabtu Pagi, tanggal 29 Februari 2020.

Penanaman puluhan pohon trembesi tersebut diikuti oleh Siswa SMP dan SMA Plus Al-Amanah, Santri pondok pesantren Nurul Falah dan didampingi oleh Ademos dan semua guru SMP/SMA Plus Al-Amanah.

dalam hal tersebut Kang Makdum, salah satu Santri pondok pesantren Nurul Falah yang mengikuti penanaman pohon trembesi, mengaku sangat senang dan berterimakasih pada ademos dan bapak/ibu guru karena dengan diadakan kegiatan menanam pohon, dia bisa mengikuti andil bersosial dan bisa langsung praktik menanam pohon trembesi.

“Karena Selain mendapat ilmu dikelas dia juga mendapat ilmu diluar kelas,” Tuturnya.

Tarom Selaku guru di SMP Plus Al-Amanah menjelaskan, bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengalaman Siswa/Santri dalam hal Kekompakan Bergotong royong dan Sosial. Penanaman Pohon trembesi diluar kelas juga banyak memberi manfaat dimasyarakat, dengan ditanamnya penghijauan tersebut selain mengayomi tentunya juga bisa mencegah terjadinya banjir.

Mustakim sebagai Pendamping dari Ademos berharap pohon trembesi yang ditanam tersebut selain memberi manfaat kepada Siswa/Santri dan masyarakat juga memberi kenyamana Mereka dalam berolahraga contoh dalam hal Lompat jauh, Lari, Lempar Lembing, bola volly, Seni Bela diri dan lainnya.

“sehingga muncul potensi anak yang berbakat dan unggul serta Berprestasi dibidang yang dikuasainya tentunya akan membesarkan nama baik Yayasan Pendidikan As-Shoimiyah,” Pungkas Mustakim. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.