Wujud Cinta Bumi, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Tanam Ribuan Pohon

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bojonegoro, gelorakan gerakan mencintai bumi dengan lakukan penanaman 1.500 pohon yang dirangkai dengan jalan sehat dan sosialisasi Virus 2019 Novel Coronavirus ( 2019 –Ncov). Yang berada di Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Minggu, (23/02/2020).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bambang Sutriyono Kabupaten Bojonegoro mengatakan, Gerakan mencintai bumi adalah sebuah gerakan untuk menunjukan bahwa politik itu adalah merawat kehidupan. Politik tidak hanya sekedar berkompetisi secara konstitusional memperebutkan kekuasaan dalam pemilu tetapi politik harus hadir dalam kehidupan sehari-hari salah satunya dengan menanam pohon dan membersihkan daerah sepanjang aliran sungai.

“Dengan cara menyelamatkan sumber mata air, menanam pohon dan membersihkan sungai yang dipenuhi kotoran sampah adalah wujud kecintaan pada lingkungan, dan politik yang kita ajarkan adalah Edukasi dalam menjaga ekologi alam” tuturnya Bambang.

saat ini upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan,  lahan, melalui konservasi tanah dan air serta reboisasi dan penghijaun sudah tidak dapat ditunda lagi, sebab bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman Global yang serisu. Dengan ancaman pohon akan berfungsi lindung bagi lahan sekitarnya, sehingga lahan akan berfungsi dengan baik dalam menyerap dan menyimpan air, kedepanya lahan akan menjadi subur.

Gerakan menanam pohon adalah aksi nyata dalam mengantisipasi pemanasan Global dan emisi, sebagai sallah satu langkah nyata dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup demi kehidupan generasi masa yang akan datang. Perlu diketahui PDI Perjuangan Bojonegoro mengawali gerakan menanam pohon sudah dilakukan bulan kemarean 29 Januari 2020 di Desa Sembunglor Kecamatan Bourno kabupaten Bojonegoro.

“ hari ini kita PDI Perjuagan kembali melopori gerakan menanam pohon di Desa Panjang Kecamatan Kedungadem sebanyak 1.500 pohon yang terdiri dari jenis pohon Mahoni, Sirsat, Jambu Merah dan Trembesi. Pohon pohon ini untuk menjaga ekosistem alam dan dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak, ini merupakan permulaan dari PDI Perjuangan, sebab dedikasi terus akan kami berikan untuk rakyat,” kata Bambang yang juga selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.
Ditambahkan oleh Onny Setiawan Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni dan Budaya DPD PDIP Jatim, mengapresuasi acara yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, telah turut aktif menjaga dan menjaga lingkungan dengan menanam pohon sejumlah 1.500 pohon di Desa Panjang, terlebih melihat antusias masyarakat, Pemerintah Desa dan Muspika Kecamatan tampak ikut partispasi dalam kegiatan partai. Mengingat acara tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat harapan PDIP menjadi partai pelopor yang selalu tahu kebutuhan rakyat dan selalu menjaga ekologi alam semesta ini untuk generasi selanjutnya.

“PDI P akan selalu komiten dan menjaga amanah yang telah dititipkan kepada kami, Kedepannya partai PDIP akan selalumemberikan edukasi dan menyerap aspirasi dari persoalan yang seperti persoalan alam saat ini, dimana sudah menghadapi musim penghujan gerakan mencintai Bumi ini ialah kado yang diberikan pada ulang tahun ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-73” tutur Ony

Tampak antusias masyarakat guna mengikuti acara menanam pohon, yang diikuti oleh semua masyarakat desa Panjang, simpatisan PDIP dan Muspika Kecamatan Kedungadem dan jajaran Pemerintah Desa Panjang Kabupaten Bojonegoro. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.