Cegah Longsor Bantaran Bengawan Solo, Kodim Tuban Tanam Seribu Rumput Vetiver

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Bersam Jajaran serta Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca ) Kecamatan Rengel melaksanakan kegiatan penanaman Rumput Vertiver Di daerah Bantaran aliran sungai Bengawan Solo yang ada di desa Tambakrejo, kecamatan Rengel, Tuban pada hari Jum’at (21/02/2020)

Penamaan seribu Rumput Vertiver merupakan program nasional dari Presiden Republik Indonesia  H.Ir Jokowi dalam rangka Antisipasi dini atau pencegahan bencana Banjir, Longsor di daerah aliran Sungai Bengawan Solo  yang kebetulan di taruh di desa Tambakrejo sendiri rawan longsor apabila terjadi kenaikan Debit air Sungai Bengawan solo papar Dandim Tuban.

“Kegiatan menanam rumput vetiver di lahan kritis atau lahan mudah longsor diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Karena rumput vetiver ini, bisa menahan atau mengikat tanah agar tidak terjadi longsor,” jelasnya.

Sekedar informasi kegiatan Penanaman Rumput Vetiver ini di motori oleh Kodim 0811 Tuban  jajaran Koramil Rengel dan dukung oleh Polsek Rengel,BPBD kabupaten Tuban,Tagana Tuban, Relawan dan Pemerintah Kecamatan Rengel serta Pemerintah Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel. (Red/Fau)

No More Posts Available.

No more pages to load.