Petugas Pengamanan TPS Pilkades, Gendong Warga Yang Sakit Hendak Mencoblos

oleh -4 views

SuaraBojonegoro.com – Di tengah-tengah semaraknya pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2020, terlihat hal menarik tentang sinergitas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-20/Malo Serda Nur Suyanto, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Agus Purwanto yang membantu dengan menggendong nenek Muslimah (70) warga Desa Rendeng RT. 002/RW. 001, Kecamatan Malo, yang ingin menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkades.

Serda Nur Suyanto, mengatakan bahwa nenek Muslimah mengalami sakit menahun pada kakinya, dan tidak bisa jalan. Sehingga, harus dibopong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) desa setempat.

“Sudah menjadi rutinitas kami sebagai Babinsa membantu warga di desa binaan, khusus hari ini membantu Kepolisian dalam Pilkades agar lancar dan aman,” ujarnya.

Bripka Agus Purwanto, mengatakan bahwa tindakan tersebut salah satu bentuk pengabdian sebagai aparat kewilayahan. Sebagai aparat kewilayahan harus siap sedia setiap saat ketika ada warga yang membutuhkan.

“Sudah menjadi kewajiban terhadap sesama turut membantu warga yang membutuhkan. Semoga pelaksanaan pilkades kali ini dapat berjalan damai dan warga dapat pemimpin yang amanah, harapan kedua penjaga keutuhan NKRI ini,” pungkasnya. (Lis/Red)