Bangunan Bekas Kantor Koramil Ini Hangus Terbakar

oleh -1 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Bangunan permanen yang dulunya bekas kantor Koramil Merakurak, Kabupaten Tuban, yang sekarang di fungsikan Sebagai tempat Usaha bengkel Yang kelola oleh Suntoha (48) terletak di desa Mandirejo, kecamatan Merakurak hangus di lalap Si jago merah pada hari Selasa (18/02/2020) malam hari tadi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto saat memberikan keterangan pers bahwasanya kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 21.36 wib yang menerima informasi dari masyarakat sekitar.

“Kami menerima informasi kebakaran dari masyarakat,” Jelas Yidi Irwanto

Setelah menerima informasi petugas BPBD Damkar Kabupaten Tuban Melalui pos kota Langsung menerjunkan 3 Unit mobil pemadam kebakaran  dan di bantu 1 unit mobil pemadam Dari perusahaan Semen Indonesia yang langsung  ke lokasi dan segera memberikan tindakan pembasahan dan pemadaman api.

“Usaha petugas akhirnya berhasil memadamkan api kurang lebih 2 jam sekitar pukul 23.10 wib,” papar Yudi Irwanto.

Kalaksa BPBD Tuban juga memberikan informasi mengenai penyebab kebakaran ini berasal dari adanya Konsleting Listrik/ Hubungan arus pendek serta Korban mengalami kerugian sekitar lima puluh juta rupiah yang meliputi bangunan hampir setengah terbakar, mesin Bubut dan peralatan Spare part kendaraan juga Ludes Terbakar. (Fau/Red)