Banjir Jalan Kota Bojonegoro Akibat Hujan Lebat

oleh -2 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Hujan lebat selama tiga jam lebih mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kabupaten Bojonegoro, dikepung banjir. Bahkan hujan lebat sejak pukul 15.00 WIB tersebut membuat rumah warga ikut tergenang. Senin (17/02/20).

Dari pantauan suarabojonegoro.com, beberapa jalan tersebut diantaranya adalah Jalan Panglima Polim, Jalan Pati Mura Jalan Gajah Mada, Jalan Panglima Sudirman. Tidak hanya rumah warga bahkan rumah dinas Bupati Bojonegoro, pun juga ikut tergenang.

“Kalau di rumah saya kurang lebih ketinggian air 10 centimeter,” kata Basuki, salah satu warga Jalan Panglima Polim.

Dirinya mengaku jika genangan akibat hujan tersebut sudah menjadi langganan. Meski gorong-gorong yang tidak berfungsi secara maksimal meski baru diperbaiki.

“Mungkin karena banyaknya sampah atau perbaikan gorong-gorong yang kurang maksimal,” ujar Suyitno, salah satu pengendara bermotor.

Dari pantauan di Jalan Patimura, banyak kendaraan roda dua yang nekat menggunakan jalan trotoar untuk menghindari genangan. Para pengendara ini tidak mau mengambil resiko jika nekat menerobos genangan air.

“Takut mogok mas,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada dinas terkait agar genangan air disaat musim penghujan ini segera dapat ditangani.

“Semoga dapat segera ditangani lah. Masak gorong-gorong yang baru diperbaiki tidak berfungsi secara maksimal,” pungkasnya. (Bim/red).