Diklat Gabungan Pramuka dan PMR di Mts Plus Nabawi Kedungadem

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Seluruh siswa -Siswi dari MTS Plus Nabawi Kedungadem Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan latihan gabungan (latgab) kegiatan Pramuka dan PMR ( palang merah remaja) yang di laksanakan di sekolah MTS Plus Nabawi pada hari Sabtu hingga Minggu (15-16/02/2020).

Kegiatan yang di buka langsung Oleh Kepala Madrasah  Abdul Faqih ini menyampaikan harapannya kepada para siswa-Siswi yang mengikuti kegiatan latihan gabungan agar nantinya setelah menerima ilmu dari kegiatan ini  bisa menjadi siswa yang peduli dalam masyarakat, mempunyai karakter sosial yang tinggi, peduli lingkungan, Sopan, Disiplin dan mandiri.

Sementara itu Pembina PMR maupun Pramuka di Mts Nabawi Dedi Irawan Memberikan keterangan pers Kepada awak media SuaraBojonegoro.com Mengenai materi yang di sampaikan dalam latihan gabungan antara PMR dan Pramuka diantaranya Pertolongan pertama, Pembuatan Tandu taktis, PBB, Outbound, Kepemimpinan.

Dedi juga mengajak para siswa-Siswi untuk mengikuti kegiatan latihan gabungan ini dengan serius, “Dengan keseriusan dalam latihan agar nantinya setelah latihan gabungan mampu menerapkan ilmu yang di peroleh di kegiatan latihan gabungan ini bisa di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum,” Ternag Dedi.

Fasilitator dalam kegiatan latihan gabungan antara PMR dan Pramuka di ambilkan dari DKR ( Dewan kerja Ranting ) Kecamatan Kedungadem dam PMI ( palang merah Indonesia) Kabupaten Bojonegoro.(Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.