Tempat Istirahat Santri PonPes Di Desa Ngraho Kebakaran

oleh -1 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Sebuah bangunan yang di fungsikan sebagai tempat beristirahat santri di Pondok Pesantren Al Munadha milik KH Atto’illah  yang terletak di Desa Ngraho Rt 013 Rw 01 Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro mengalami musibah kebakaran, Rabu (12/02/2020).

Disampaikan oleh Sukirno selaku kabid Pemadam dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa kronologi kejadian kebakaran berawal Sekitar pukul 09.15 WIB, yang mendapatkan informasi dari masyarakat ke pos Damkar padangan.

“Ada Masyarakat menyampaikan ke Pos Damkar Padangan bahwa terjadi kebakaran di Ngraho yaitu sebuah bangunan peristirahatan para santri Pondok di Desa Tersebut,” Kata Sukirno.

Dijelaskan juga oleh Sukirno, setelah menerima informasi pihaknya langsung menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari pos padangan dan pos kota dengan 7 Personil  yang langsung memberikan tindakan pemadaman api dan pembasahan di lokasi kejadian kebakaran.

“Usaha petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.35 wib ” Lanjutnya.

Sukirno juga menjelaskan akibat kerugian dari kebakaran ponpes yang di Miliki oleh KH Ato’illah mencapai sekitar Rp10 juta rupiah yang meliputi bangunan ukuran 2×3 meter dan barang elektronik serta kitab dan sejumlah Handphone ikut terbakar. (Fau/Sas)