Polsek Kepohbaru Siap Amankan Kampanye Pilkades Dengan Kerahkan Seluruh Anggota

oleh -1 views

SuaraBojonegoro.com – Tahapan Pilkades serentak 2020 Kabupaten Bojonegoro memasuki tahapan Kampanye. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan menjaga situasi tetap kondusif, pagi ini Selasa (11/2/2020) Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro mengerahkan seluruh personilnya untuk mengamankan Pelaksanaan Kampanye di beberapa Desa di Wilayah Kepohbaru.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono selaku perwira pengendali dilapangan menerangkan bahwa, hari ini pelaksanaan Kampanye di wilayahnya ada 3 (tiga) Desa. Diantaranya Desa Mojosari, Desa Bayemgedhe dan Desa Pohwates. Dari ketiga Desa tersebut, sesuai data yang ada masih tergolong relatif aman.

“Kita ada 3 (tiga) Desa untuk hari ini (Selasa), rata rata masih relatif aman”, terang Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono.

Dalam pelaksanaan Kampanye Pilkades hari ini, ada salah satu Desa yang akan mendapatkan perhatian khusus dalam pengamanan hari ini. Karena dari calon di Desa tersebut, ada 4(empat) calon yang akan maju dalam Pilkades kali ini. Desa yang dimaksud adalah Desa Bayemgedhe.

“Mungkin satu Desa yang hari ini mendapatkan perhatian khusus karena ada 4 calon kepala Desa, yaitu Desa Bayemgedhe”, imbuh Kapolsek.

Namun demikian, Kapolsek dapat memastikan bahwa situasi wilayah hukum Polsek Kepohbaru dapar dikendalikan dengan aman dan tertib. Karena, selain melibatkan seluruh Personil Polsek Kepohbaru juga ada bantuan personil dari Polres Bojonegoro, Koramil Kepohbaru, SatPol PP Kecamatan Kepohbaru Dan Linmas di masing masing Desa.

“Insya Allah aman, kita ada bantuan personil”, tegas Kapolsek.

Sementara itu, salah satu Ketua Panitia Pelaksanaan Pilkades mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan. Pihaknya merasa tenang dalam melaksanakan tugasnya sebagai panitia penyelenggara Pilkades.

“Terima kasih atas bantuan keamanan dari Polsek Kepohbaru, kami selaku panitia penyelenggara merasa tenang dalam melaksanakan tugas”, ucap Ketua Panitia Pelaksanaan Pilkades Desa Mojosari Chatur Walluyo A SPd

Pengaman Pilkades dengan System mobile yaitu dari Desa satu ke Desa yang lain dengan mengerahkan seluruh personel tersebut diharapkan mampu menjaga situasi tetap aman dan kondusif hingga pelaksanaan selesai. (Lis/Red)