Kampanye Pilkades Kondusif, Kapolres Bojonegoro Sapa Para Pendukung Cakades

oleh -2 views

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH,  memimpin secara langsung pengamanan tahapan kampanye Pilkades Serentak Gelombang III 2020 di 233 desa yang tersebar di 28 Kecamatan, Selasa (11/02/2020).

Kapolres Bojonegoro ini sangat mengharapkan kerja sama masyarakat agar suasana kampanye Pilkades bisa berjalan dengan baik dan kondusif, sehingga dirinya juga secara langsung menyapa masyarakat pendukung Cakades (Calon Kepala Desa) yang hadir saat kampanye di balai Desa.

AKBP M Budi Hendrawan juga sempat berdialog dengan masyarakat yang hadir didalam kampanye Cakades dan memberikan arahan secara langsung dan bertatap muka dengan masyarakat, sehingga tampak akrab berkomunikasi dan bersalaman saat Kapolres bersama anggota melakukan pengamanan kampanye Pilkades secara langsung.

Sebelum pengamanan kampanye terbuka dilaksanakan, Kapolres Bojonegoro mengambil apel pengamanan kampanye terbuka. Dalam apel pengamanan tersebut diikuti para pejabat utama(PJU) Polres Bojonegoro, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Apel pengamanan ini diikuti personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Tim Taktis Sat Sabhara dan Tim Panther Sat Reskrim.

Kapolres Bojonegoro dalam arahannya menyampaikan hari ini akan melaksanakan kampanye terbuka Pilkades di 233 desa,  tahapan kampanye terbuka ini di mulai hari ini tanggal 11 – 13 Februari 2020. Tolong dilaksanakan dengan semangat dan tanggung jawab sehingga pelaksanaan pengamanan kampanye  ini berjalan aman dan lancar.  Untuk dari Brimob, Tim Taktis dan Tim Panther laksanakan patroli untuk mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas antar pendukung Cakades. Kita sudah mengamankan tahapan pilkades mulai pendaftaran, tahapan seleksi ujian tertulis dan tahapan penetapan, supaya dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sebelum melaksanakan pengamanan marilah kita berdoa bersama semoga tugas kita hari ini di lindungi oleh Allah SWT.

“Mulai hari ini, tanggal 11 – 13 Februari 2020 sudah memasuki tahapan Pilkades yaitu kampanye terbuka, untuk pengamanan kampanye ini Polres Bojonegoro melibatkan 712 personel baik dari Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran,” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, untuk personel yang berpatroli kita bagi per wilayah, Brimob melaksanakan patroli di wilayah selatan, Tim Taktis wilayah timur sedangkan Tim Panther di wilayah barat.

Setelah dilaksanakan apel pengamanan kampanye Pilkades, Kapolres Bojonegoro didampingi Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada Cakades dan pendukungnya, di wilayah Kecamatan Kanor, Sumberejo, Sugihwaras, Temayang dan Dander.

Pesan Kapolres Bojonegoro kepada Cakades dan pendukungnya, dalam kegiatan kampanye terbuka tersebut agar tetap menjaga ketertiban, semua saudara jangan saling menjatuhkan atau menjelekkan cakades lainnya dan tidak kalah pentingnya para Cakades bisa mengedalikan pendukungnya serta menjaga situasi kondisi desa sehingga terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk. (Lis/Sas)