PN Bojonegoro Siapkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

oleh -1 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pengadilan Negeri Bojonegoro saat ini sedang mempersiapkam Zona Integritas untuk menuju WBK dan WBBM, sehingga guna persiapannya Para Hakim, Pegawai dan juga Staf Pengadilan Negeri Bojonegoro mendapatkan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya, Heri Swantoro dalam acara kunjungannya, Jum’at (7/2/2020) lalu.

Kehadiran Ketua PT di PN Bojonegoro ini adalah untuk Pembinaan juga sekaligus melakukan supervisi dan audit (TPI) guna persiapan PN Bojonegoro bersama 11 PN lainnya se-Jatim diusulkan utk peroleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dlm pembangunan Zona Integritas (ZI).

Kehadiran Ketua PT dan rombongan Pejabat Dari PT ini disambut oleh seluruh hakim dan pegawai dengan Yel-Yel Akreditasi dan Zona Integritas, kemudian Ketua PT melakukan pemeriksaan dan berkeliling menuju PTSP, ruangan ruangan, ruang sidang, ruang arsip, dan kemudian dilanjutkan dengan acara rapat pembinaan di ruang sidang Cakra PN Bojonegoro.

Dihadapan seluruh Hakim dan juga Pegawai Pengadilan Negeri Bojonegoro, Ketua PT Surabaya menyampaikan bahwa untuk kebersihan dan kerapian (5 R) di PN Bojonegoro sudah mendapatkan perhatian dari PN Bojonegoro, namun hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Soliditas, kerjasama, tekad dan semangat untuk meraihnya harus terus dijaga dan tumbuhkan, Bukan semata untuk predikat, tapi dengan sungguh sunggu bisa wujudkan integritas yglang tinggi bagi segenap aparatur PN Bojonegoro, dlm rangka berikan layanan yg terbaik bagi masyarakat,” Terang Heri Swantoro.

Selain itu, dijelaskan pula dari hasil pantuam didalam kantor PN Bojonegoro, bahwa untuk akses pintu masuk pengunjung sidang perlu diatur area steril untuk menunjang persiapan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. “Sebagaimana supervisi awal dari Bapak Bapak Hakim Tinggi Assessor, dokumen dokumen penunjang Zona integritas perlu di update dan diperbaharui secara terus menerus,” Terang Ketua Pengadilan Tinggi.

Sementara itu, Humas PN Bojonegoro, Isdariyanto, menyampaikan bahwa dalam acara pembekalan dan juga kunjungan rombongan dari PT pihaknya mendapatkan Sejumlah ilmu, arahan, masukan, koreksi, catatan dan penilaian sehingga dijadikan modal penyempurnaan dalam kinerja dan penataan Kantor PN Bojonegoro.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan rombongan Bapak Ketua PT ini, mereka adalah para senior tang usianya tak muda lagi, namun energitas, kedisiplinan, semangat, dan konsistensinya dalam mensupport kami sungguh luar biasa,” Papar Isdariyanto.

Diharapkan arahan dari Ketua PT dan Rombongan ini dapat meningkatkan PN Bojonegoro pada Zona Integritas menuju WBK dan WBBK kedepannya, dan agar PN Bojonegoro bisa lebih baik lagi sesuai harapan semua pihak. (Sas/Red)