Antisipasi Kerawanan Pilkades Serentak Sat Brimob Bojonegoro Siapkan Tim Anti Anarkhis

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro semua pihak berharap berjalan dengan Aman, Damai, Lancar dan Sukses tanpa ada gangguan kamtibmas pihak Polres Bojonegoro terus melakukan berbagai upaya menciptakan suasana kondusif di Bojonegoro.

Begitu juga dengan Satuan Brimob Kompi 3 Batlyon C Satuan Brimob Polda Jatim ini juga mempersiapkan antisipasi dari segala bentuk kerusuhan atau konflik yang akan terjadi pada saat proses tahapan Pilkades Serentak berlangsung.

Komandan Sat Brimob Bojonegoro, AKP I Gusti Putu Sumantri menyampaikan bahwa dari Sat Brimob sendiri juga mendapatkan tugas dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Bojonegoro yang ditempatkan di Pos Pos pengamanan sesuai dengan Petunjuk Polres Bojonegoro, meski demikian Sat Brimob Bojonegoro juga mempersiapkan tim khusus, yaitu Tim Anti Anarkhis.

“Tim Anarkhis ini kita siapkan guna melakukan antisipasi jika terjadi konflik dan kerusuhan yang terjadi sewaktu waktu dan untuk mengambil langkah sesuai prosedur tetap yang ditentukan,” Ujar AKP I Gusti Putu Sumantri, Jum’at (7/2/2020) saat ditemui SuaraBojonegoro.com.

Dijelaskan juga oleh Komandan Sat Brimob Bojonegoro bahwa tim Anarkhi ini juga dilengkapi dengan persenjataan dan peralatan lengkap, karena antisipasi dilapangan sewaktu waktu bisa terjadi dan kesiagaan Tim ini akan terus dilakukan sambil menunggu komando dari Kapolres Bojonegoro.

“Namun saat ini kita tetap melakukan langkah langkah sosialisasi agar semua pendukung calon Kades bisa saling menghormati dan tidak melakukan tindakan anarkhis serta bersama sama menciptakan suasana kondusif agar Pelakasanaan tahapan pilkades berjalan dengan kondusif dan harapan semuanya,” Terang Dan Sat Brimob.

AKP I Gusti Putu Sumantri sangat berharap pelaksanaan tahapan Pilkades bisa berjalan aman, lancar dan Sukses serta tidak ada timbul gangguan keamanan di masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan pilkades ini masyarakat nyaman dan sukses.

Diharapkan, jangan terpancing provokasi serta melakukan upaya memancing kurusuhan dan menyebarkan berita bohong sehingga menimbulkan konflik di masyarakat, “Jaga persatuan dimasyarakat dan saling menjaga kekompakan,” Pesan AKP I Putu Sumantri. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.