Pengurus GMBI Bojonegoro Silaturahmi Dengan Kapolres

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pengurus  GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Wilayah Terotorial Jawa Timur yang berdiri beberapa waktu lalu mulai memperkenalkan diri di Bojonegoro, GMBI mulai bergerak di Bojonegoro dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terpinggirkan dari kebijakan kebijakan yang tidak berpihak.

Menurut salah satu Pengurus GMBI di Bojonegoro, Putut Sugiharto, bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat ini, akan selalu mengedapankan kepentingan masyarakat bawah, sehingga dalam kegiatannya GMBI Wilayah Terotorial Jawa Timur ini juga bermitra dengan Polri dalam rangka kontrol Sosial dan juga menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Di Pimpin Salah Satu Pengurus GMBI, Putut Sugiharto, beberapa pengurus melakukan silaturahmi dan audensi dengan Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dengan tujuan memperkenalkan keberadaan GMBI di Bojonegoro, serta program kegiatan yang dilakukan di wilayah Bojonegoro.

“Kami bersama pengurus bertemu Pak Kapolres dan Pak Kasat Binmas pada hari ini guna koordinasi dan juga sharing terkait kegiatan kami di wilayah Bojonegoro,” Kata Putut Sugiharto, Kamis (6/2/2020).

Dalam pertemuan dengan Kapolres Bojonegoro dengan harapan agar dalam pelaksanaan kegiatan GMBI ini juga diketahui oleh masyarakat, sehingga tujuan baik dari GMBI juga bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Kami juga berharap bisa bekerja sama dengan semua pihak dalam menjalankan kegiatan kami, dan semuanya demi tujuan yang baik sebagai lembaga kontrol sosial di masyarakat,” Jelas Putut Sugiharto.

Kapolres Bojonegoro M Budi Hendrawan menyambut baik kedatangan rombongan Pengurus GMBI ini, dan menyampaikan semoga dengan adanya lembaga GMBI ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, dan bisa membantu meningkatkan kualitas masyarakat.

“Dengan adanya organisasi atau lembaga justru menunjukkan kemajuan di masyarakat, namun harus tetap menjunjung tinggi aturan aturan yang telah ditetapkan dan tidak melanggar norma aturan yang ada, dan harus bermanfaat bagi masyarakat,” Terang Kapolres Bojonegoro.

Rombongan GMBI juga bertemu dengan Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono dan juga melakukan perkenalan serta audensi agar dalam pelaksanaan kegiatan GMBI di Bojonegoro ke depan bisa lebih baik.

AKP Sujono berharap dengan adanya lembaga GMBI ini bisa memberikan hal yang positif dimasyarakat serta membantu menciptakan suasana Bojonegoro menjadi lebih baik lagi, aman, tebtram, nyaman dan Kondusif.

“Berharap membantu kamtibmas di Bojonegoro yang lebih baik,” Pungkas Kasat Binmas. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.