3 Tips Mudah Merawat Mobil Sendiri

oleh -
oleh

Suarabojonegoro.com – Sebagai pemilik mobil tentu saja anda ingin selalu nyaman saat berada didalam mobil, tak hanya fisik luar yang bagus tetapi jug sebagai owner anda harus memperhatikan keadaan mesinya.

Dengan perawatan yang rutin akan membuat mobil anda tetap nyaman saat dipakai, selain itu juga harga jualnya pun akan lebih bagus ketika mobil kita selalu terawat dengan baik.

Maka dari itu kita harus memperhatikan keadaan mobil setiap saat, agar performanya tidak berkurang, inilah 3 tips ringan merawat mobil dengan mudah dan anda bisa laukan dirumah tanpa harus pergi ke bengkel

harga toyota all new hilux

1. Selalu Cek Oli
Pertama yang terpenting adalah anda harus selalu cek oil secara berkala, karena pada dasarnya oli harus diganti ketika sudah mencapai 5000-10000 km.

Kelalaian atau telat mengganti oli mesin akan berakibat fatal dan sangat beresiko tinggi, karena jika itu terjadi akan merusak organ dalam mesin yang dimana harganya sangat mahal sekali. Maka jangan pernah telat untuk cek oli

Untuk cek oli sangat gampang sekali, Salah satu cara mengetahui oli mobil sudah harus diganti adalah dengan meneteskan sedikit oli di tangan Anda dan merasakan apakah terdapat serpihan-serpihan halus di dalamnya. Jika Anda dapat merasakan serpihan atau kotoran, maka sudah saatnya Anda mengganti oli mobil.

2. Cek Radiator
Sebelum melakukan perjalan sebaiknya anda melakukan pengecekan Radiator yang dimana radiator tersebut berfungsi sebagai pendingin saat mesin sedang bekerja. Atau sediakan botol air di dalam mobil guna mengisi air radiator ketika kehabisan dijalan.

Karena jika air tidak
tersedia atau habis nanti akan membuat mesin jadi cepat panas, dan mobil akan mogok nantinya. Usahakan selalu cek keadaan radiator setiap saat atau sebelum melakukan perjalanan jauh.

3. Cek Aki Mobil
Yang tak kalah penting lagi adalah perawatan aki, karena aki adalah sumber listrik pertama kali sebelum mobil dinyalakan. Jika aki rusak atau tekor mobil pun tidaka akan bisa di starter.

Mobil pick up terbaik

Oleh karena itu pengecekan aki sangatkah penting. Pastikan air aki berada pada level yang seharusnya, yaitu di antara garis batas penanda. Cara lain untuk mengecek kondisi aki adalah dengan mengukur tegangan aki menggunakan voltmeter.

Jika dirasa masih kurang yakin, bawalah aki / mobilnya ke bengkel terdekat untuk dicek langsung oleh mekanik.

No More Posts Available.

No more pages to load.