Pemerintah Desa Rengel Adakan Pembinaan Kelembagaan Desa

oleh -1 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Desa Rengel kecamatan Rengel, kabupaten Tuban, Menggelar kegiatan pembinaan kelembagaan Desa yang di tempatkan di pendopo Balai Desa Setempat, Jum’at (31/01/2020).

Hadir dalam kegiatan pembinaan ini diantaranya Ketua BPD Desa Rengel Sugeng Arianto, Kepala Desa Rengel Mochamad Mochtar, beserta perangkat desa, pengurus LPMD  diantaranya Ketua Karang Taruna, Pengurus PKK, Posyandu, Poskesdes, Serta para ketua RT dan RW Se Desa Rengel.

Dalam sambutannya kepala Desa Rengel Menyampaikan tujuan kegiatan ini  untuk  mengawali pencairan dana dari APBDesa pemdes Rengel mengundang semua lembaga Desa untuk memberikan pendampingan biar pencairan tepat waktu sesuai jadwal yang sudah direncanakan di APBDesa  Di tahun 2020.

“Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya adanya sinergitas antara pemerintah Desa dengan Seluruh kelembagaan Desa nantinya bisa merencanakan pembangunan bersama-sama demi mewujudkan kemandirian Desa,” Terang Kades Rengel.

Sementara ketua BPD Desa Rengel Sugeng Arianto mengapresiasi kegiatan semacam ini sebagai bukti Transparansi Pemerintah Desa dengan seluruh jajaran baik BPD maupun kelembagaan desa  agar tidak ada kecurigaan dalam proses perjalanan pembangunan yang ada di Desa nantinya. (Fau/Red)