Deklarasi Damai Jelang Pilkades Sidomulyo, Ini yang Disampaikan kapolsek Kedungadem

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, digelar Deklarasi Damai dan juga penandatanganan Fakta Integritas oleh para calon Kepala Desa, yang bertempat di Balai Desa Setempat, Jum’at (31/1/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh
Seluruh Panitia Pilkades beserta anggota, dengan ketuanya, kemudian bakal calon Kades diantaranya adalah Agus Sugiharto, Subakir, dan Rudianto. Hadir pula Timn pemenangan masing masing Bakal Calon Kades, Ketua BPD beserta anggota, Tokoh agama, masyarakat, pemuda, RT, dan RW.

Kapolsek Kedungadem, AKP Agus El Fauzi dalam Sambutannya menyampaikan bahwa dalam pesta demokrasi Pelaksanaan proses Pilkades ini diharapak kepada semua pihak untuk saling menjaga suasana kondusif dan juga aman serta tentram diwilayah Sidomulyo, serta menjunjung tinggi nilai demokrasi.

“Jangan sampai hanya karena pilkades dan berbeda pilihan membuat antar tetangga, menjadi tidak konduaif dan saling bermusuhan, namun dengan tetap menjaga tali silaturahmi maka meskipun berbeda pilihan akan tetap saling berdampingan dengan damai,” Ujar AKP Agus El Fauzi.

Disampaikan juga, bahwa menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) bukan hanya tugas Polisi, maupun TNI akan tetapi adalah kewajiban bersama dan masyarakat semua.

Memilih sesuai hati nurani yang dikehendakinnya, jangan terpancing dengan isu isu negatif serta kabar yang tidak pasti sehingga dapat memcah belah persatuan masyarakat Desa Sidomulyo. “Jika sebelum Pilkades Kondusif, setelah Pilkades juga harus kondusif, siapapun yang jadi nanti adalah Kades semua masyarakat Sidomulyo,” Kata Kapolsek Kedungadem.

Pria yang murah senyum ini juga mengajak semua masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pencoblosan nanti, karena suara maayarakat nanti yang akan menentukkan dalam pemilihan kepala Desa.

Kemudian Deklarasi dilakukan oleh Seluruh Bakal Calon Kepala Desa, Panitia Pilkades, BPD dan juga tokoh masyarakat dan pemuda yang dilanjutkan dengan penandatanganan Integritas yang berisi tentabg kesanggupan untuk menjaga kondusifitas, kamtibmas, dan juga kententraman selama proses Pilkades Berlangsung.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Camat Kedungadem, Arwan, kapolsek Kedungadem Agus El Fauzi, Koramil Kedungadem Kapten Listyok, serya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sidomulyo. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.