Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro, Lakukan Bakti Sosial Saat Siaga 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selain Melaksanakan Siaga sesuai Jadwal di Markas Kodim 0813 Bojonegoro, Anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika ini juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial saat Menjalankan Siaga di Sanggar yang bertempat di Makodim 0813 Bojonegoro, Hal ini Sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dengan Masyarakat dan antar lembaga di Bojonegoro.

Puluhan anggota Saka Wira Kartika Siaga Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan ini, Bakti Sosial membantu pengerjaan pembangunan kantor RA-MI Falakhiyah Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu (29/1/2020) Sebelum Kegiatan tersebut, diawali dengan apel pembagian tugas di halaman RA-MI Falakhiyah.

Bati Wanwil Kodim 0813 Bojonegoro Serma Eko Subari, mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Siaga Kodim 0813 Bojonegoro, selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Menurutnya, Saka Wira Kartika yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwarnas Pramuka dengan TNI-AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara dan gerakan kepramukaan, serta menumbuhkan jiwa patriot bagi generasi muda penerus bangsa. Sehingga dapat berkontribusi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini adalah pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka. Yang mana, Dasa Dharma Pramuka merupakan pedoman bagi anggota Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan, melalui bakti sosial ini dapat menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.