Kapolsek Rengel Bersama Tim Kesehatan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di SMAN 1 Rengel

oleh -1 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Berita tentang penularan wabah virus corona beberapa waktu belakangan ini begitu menyita perhatian publik, hal ini cukup menimbulkan keresahan masyarakat. Menyikapi hal tersebut, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H.,S.Ik., M.Si. menginstruksikan jajarannya untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Menindaklanjuti atensi Kapolres Tuban, Kapolsek Rengel Polres Tuban AKP Yani Susilo S.H. bersama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Rengel dan Puskesmas Prambonwetan melakukan aksi cepat tanggap sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona dengan memberikan sosialisasi di SMA Negeri 1 Rengel. Kegiatan ini dilakukan disela apel pagi di sekolah tersebut. Senin (27/1/2020).

Dalam kesempatan ini, AKP Yani meminta bagi seluruh peserta upacara untuk tidak perlu terlalu resah terkait viralnya pemberitaan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China tersebut, karena pemerintah juga telah melakukan langkah-langkah konkrit dalam penangannya.

“Kita perlu waspada namun demikian, tidak perlu terlalu cemas, dari pemerintah juga tidak tinggal diam dan telah bergerak menangani hal tersebut”, imbaunya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Tuban ini juga mengajak para pelajar maupun pihak guru sekolah untuk membiasakan serta  membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang virus yang berbahaya itu.

Sementara itu, H. Tohir dan Mabrur, tim kesehatan dari Puskesmas Rengel dan Prambonwetan menjelaskan tentang bagaimana proses penularan virus hingga masuk ke dalam tubuh, ciri-ciri tertular virus serta memberikan tata cara langkah penanganannya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar segera berobat apabila tubuh sedang dalam kondisi tidak sehat.

“Apabila memang merasa tidak enak badan, termasuk gejala flu segera berobat”, tandasnya. (Fau/Red)