TNI Sahabat Anak, Sampaikan Tugas TNI Oleh Koramil Sumberrejo

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0813-09/Sumberejo, mendapat kunjungan puluhan siswa-siswi Kelompok Bermain (KB) Harapan Bangsa dan Pos PAUD (PP) Cerdas Ceria Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kunjungan yang dilaksanakan merupakan kegiatan Puncak Tema Sekolah yang mengusung tema ‘TNI Sahabat Anak’ dengan tujuan agar peserta didik lebih bisa memahami profesi TNI yang sesungguhnya.

Ketua Pengelola KB Harapan Bangsa, Herlina Widya Sukma, mengharapkan dengan kegiatan yang dilakukan secara langsung oleh TNI dari Koramil 0813-09/Sumberejo tersebut, siswa-siswi akan lebih cepat memahami. Sehingga, pembelajaran yang dilakukan diluar ruang kelas ini tercapai secara maksimal.

“Selain itu, kegiatan dilaksanakan juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa kebangsaan sejak dini,” tuturnya, Jum’at (24/1/2020).

Sementara itu, Bati Komsos Koramil 0813-09/Sumberejo Peltu Agus Suyanto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu program TNI yakni Komunikasi Sosial (Komsos). Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa di masa mendatang. Sehingga, Komunikasi juga harus dibangun semenjak dini dengan mereka,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan motivasi tersendiri bagi siswa-siswi.

“Agar terpacu untuk lebih giat dalam belajar, dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.