Ratusan Warga Datangi Klenteng Tri Dharma Hok Swie Bio

oleh -0 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Ratusan Warga dari Bojonegoro dan wilayah Tuban, sejak tadi berbondong bondong mendatangi Klenteng Tri Dharma, Hok Swie Bio, mereka sengaja meluangkan waktu untuk menyaksikan perayaan Imlek tahun 2020 dengan melihat pertunjukan barongsai dan liang liong, Sabtu (25/1/2020).

Warga Masyarakat ini rela berdesak desakan dengan warga lainnya untuk bisa menyaksikan hiburan yang disuguhkan pengurus klenteng Hok Swie Bio yang dirangkai dalam kirab ini, Salah satu masyarakat yang melihat atraksi Barongsai, kiswati yang berasal dari Kecamatan Parengan, Tuban, menyampaikan bahwasanya beliaunya datang pagi hanya ingin melihat atraksi memukau Barongsai yang jarang ada setiap harinya.

“Saya bersama anak anak dan tetangga mas sengaja mau lihat Barongsai,” Kata Kiswati.

Sementara rangkaian kegiatan Imlek tahun 2020 Sudah di mulai dari Jam 05.00 Wib dengan kegiatan Sembahyang di depan gapura menghadap Tuhan.

Dari puncak perayaan Imlek di klenteng Tri Dharma Hok Swie Bio sekitar pukul 08.00-11.00 Wib yang menampilkan atraksi Barongsai dan Liang Liong yang memutari jalan sepanjang klenteng hingga  kembali ke Klenteng.

Dalam momentum Peringatan Imlek di gedung Tri Dharma Hok Swie Bio terlihat aparat kepolisian baik dari Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Bojonegoro juga bersiaga guna mengamankan jalannya kegiatan penampilan Barongsai dan Liang Liong. (Fau/Red)