Kemenag Bojonegoro lakukan Penilaian Kebersihan Administrasi Madrasah Dan KUA

oleh -14 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro mengadakan lomba kebersihan lingkungan Kantor Urusan Agama se Kabupaten dan Madrasah Aliyah Negeri,  Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri sekabupaten Bojonegoro, Tim penilai dibagi empat kelompok satu kelompok tediri dari tiga orang. Penilaian telah dimulai  hari selasa hingga jumah tanggal 21-24 Januari 2020.

Kegiatan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 74 Kemenag RI. M. Syamsuri Kepala Kankemenag juga sebagai ketua tim terjun langsung ikut menilai kebersihan lingkungan madrasah dan administrasi KUA, bertepatan di KUA Sumberrejo,KUA Balen,  KUA Kanor KUA Bureno,MIN Balen,  KUA Kedungadem,  KUA Kepohbaru, MTsN Kepohbaru, MTsN Balen, MAN Baureno.

Dia mengemukakan bahwa penilaian kebersihan lingkungan dan administrasi bersifat membina disamping untuk mengetahui sejauhmana ketertiban administrasi Madrasah dan KUA dan kebersihan lingkungannya dalam pengelolaannya sudah terprogram dan terjadwal apa belum.

Semua komponen dinilai mulai dari ruang dan administrasi; Kepala, Tata Usaha,  ruang kelas,  tenaga pendidik dan kependidikan, perpustakaan,  UKS,  BK ,Osis,  kebersihan halaman dan lingkungan, kantin/koperasi, tempat ibadah.

Dengan diadakannya lomba kebersihan lingkungan dan administrasi dengan ahirnya semua madrasah dan KUA berpacu untuk meningkatkan kebersihan ruang dan lingkungan serta admintrasinya. (Fau/Red)