Babinsa Koramil Kanor Bersama Warga Bersihkan Area Lingkungan Wisata Kampung Nelayan

oleh -18 views

SuaraBojonegoro.com – Sinergitas aparat pemerintah desa, Babinsa dan masyarakat, di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tak diragukan lagi. Hal ini seperti terlihat, Babinsa jajaran Koramil 0813-10/Kanor, bersama Pemdes dan masyarakat Desa Kabalan melaksanakan Karya Bakti (Karbak) bersama dengan sasaran pembersihan lingkungan di area Wisata Kampung Nelayan (WKN) desa setempat.

Kepala Desa Kabalan, Moch. Slamet, mengatakan bahwa karya bakti bersama dengan rekan-rekan Koramil 0813-10/Kanor dan masyarakat tersebut, dilakukan karena menjadi salah satu program prioritas pemerintah desa di tahun 2020, yakni mewujudkan desa wisata. Menurutnya, Desa Kabalan memiliki potensi wisata yang cukup besar.

“Wisata Kampung Nelayan (WKN), dalam bentuk wisata edukasi dan kuliner khas ikan segar Sungai Bengawan Solo,” ungkapnya, Sabtu (25/1).

Selain itu juga Agro Wisata Kebun Blimbing, yang tentunya program tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup bagi warga Desa Kabalan.

“Sekali lagi kami berterima kasih kepada pihak TNI dari Koramil Kanor, yang telah meluangkan waktu dan tenaganya. Semoga, sinergitas yang baik ini tetap berlanjut dan ditingkatkan. Sehingga akan menghasilkan hal yang besar sesuai dengan kita harapkan bersama,” ucap Kepala Desa Kabalan, Moch. Slamet.

Terpisah, Danramil 0813-10/Kanor Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, melalui keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa karya bakti, selain wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, juga merupakan salah satu program TNI dalam rangka pemberdayaan wilayah pada aspek darat guna mewujudkan kemantapan ketahanan negara.

“TNI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam momen apa saja dan di mana saja disaat masyarakat membutuhkan TNI,” terangnya.

Menurutnya, TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama rakyat. Sehingga, hal ini sudah seyogyanya membantu meringankan beban dan kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Semoga karya bakti bersama ini mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin tangguh,” pungkasnya. (Lis/Red)