PMI Kabupaten Bojonegoro Tahun Ini Akan Menambah Relawan Baru

oleh -
oleh

Reporter  : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Palang
Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2020 ini rencana akan menambah jumlah Relawan  untuk mendukung kegiatan kepalang merahan maupun Kesiapsiagaan bencana.

Dari dara yang di himpun oleh Reporter Suarabojonegoro.com saat menemui staf  PMI bidang SumberSumber Daya Manusia (SDM) Muhani pada hari Rabu (22/01/2020) Di kantornya  menerangkan saat ini jumlah Relawan PMI di tahun 2019 kemarin  total ada 264 Relawan PMI, baik Kors Korps Sukarelawan maupun tenaga Sukarela.

“Dari data 264 jumlah relawan ini, meliputi 63 laki-laki dan perempuan 201,” Jelas Muhani.

Muhani juga berharap di tahun 2020 ini pihaknya menargetkan adanya penambahan relawan sekitar 30 Relawan untuk mendukung kegiatan PMI di kabupaten Bojonegoro serta akan memfasilitasi Relawan untuk mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas sesuai bidang masing-masing

Sementara itu Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro Sukohawidodo berharap nantinya di tahun 2020 seluruh Relawan yang nantinya mendaftarkan diri menjadi bagian Korps Sukarelawan PMI bisa mengabadikan dirinya untuk dunia kemanusiaan serta sosial.

“Kita harapkan seluruh Relawan siap di panggil kapanpun  dalam keadaan apapun baik emergency maupun tidak” papar Suko. (Fau//Red)

*) Foto : kompasiana

No More Posts Available.

No more pages to load.