Forel PMI Bojonegoro Gelar Latihan Gabungan Kesiapsiagaan Bencana

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Dalam Rangka menyiapkan Kesiapsiagaan Bencana Di Kabupaten  Bojonegoro pihak Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro Menggelar Latihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana PMI Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan di Kelurahan Banjarrejo Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (18/01/2020).

Dalam sambutannya Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Mardikun, selaku Plt. Ketua PMI Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan latgab ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya Bencana Banjir Luapan Sungai Bengawan Solo serta sebagai persiapan bagi para relawan PMI.

Hadir dalam latgab TDB (Tanggap Darurat Antara) antara lain dari unsur relawan PMI dari Markas dan 3 perti, perwakilan 9 Sibat, Pengurus dan Dewan Kehormatan,
Kodim 0813 Bojonegoro, Koramil, Babinsa, Senkom, ACT dan dari pihak Kelurahan Banjarjo selaku tuan rumah dengan jumlah peserta 70 personil.

O’ol Prasetyo selaku Korlap (Koordinator Lapangan) Latgab sekaligus Koordinator Forel menyampaikan bahwa tujuan latgab ini selain mengantisipasi Bencana Banjir juga sebagai peningkatan Kapasitas anggota dlm persiapan TDB (Tanggap Darurat Bencana).

“Berharap kita sudah mengantisipasi sejak awal terhadap bencana banjir yang diperkirakan datang sewaktu waktu,” Papar Korlap Latgab.

Dari personil  PMI yang terlibat  Latgab Di bagi menjadi bagi  5 tim antara lain Assesment, Pelayanan Kesehatan, Posko Dapur Umum, dan Shelter. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.