Di Serang ‘Tawon Ndas’, Seorang Warga Dilarikan Ke Puskesmas

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

TUBAN, Suarabojonegoro.com – Kembali, akibat keberadaan Lebah Vespa atau biasa disebut ‘Tawon Ndas’ yang menyerang dan menyengat seorang warga bernama Kholikin (49) warga Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban harus dirawat di Puskesmas, Kamis (16/01/2020).

Data yang dihimpun wartawan SuaraBojonegoro.com menyebutjan bahwa dua sarang ‘Tawon Ndas’ yang sangat besar berada di semak semak wilayah pemukiman warga Desa Beji ini sangat menresahkan warga, bahkan Korban sengatan ‘Tawon Ndas’ ini sudah dirawat di Puskesmas setempat sejak 4 hari lalu.

Akibat kejadian tersebut dan keberadaan Sarang ‘Tawon Ndas’ ini menghawatirkan dan meresahkan warga, sehingga dilaporkan kepihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tuban oleh warga.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim BPBD kemudian langsung mendatangi lokasi, dan melakukan evakuasi serta pemusnahan terhadap sarang lebah yang dianggap membahayakan warga tersebut.

Kasi Kedaruratan BPBD Tuban, Taufik menyebutkan bahwa sekitar pukul 11.00 WIB Tim BPBD datang kelokasi dan langsung memusnahkan dengan cara membakar sarang ‘Tawon Ndas’ yang Sebesar Galon atau Tempat air mineral yang besar.

“Sarang lebah ini ada dua titik, yang memang sebelumnya sangat meresahkan warga sekitar,” Jelas Taufik.

Kasi Kedaruratan BPBD kabupaten Tuban ini menghimbau kepada masyarakat Bumi Wali Tuban, apabila Menemukan adanya sarang ‘Tawon Ndas’ untuk segera melaporkan kepada petugas BPBD Baik pos Jatirogo, Kota Tuban, Pos Rengel agar Segera di lakukan evakuasi serta tidak timbul korban jiwa. (Fau/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.