Wujudkan Pendidikan Berkualitas MIFU Sumberjokidul adakan Seminar Parenting

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pada awal semester genap tahun pelajaran 2019/2020  Madrasah Fathul Ulum Sumberjokidul mengadakan Seminar Parenting dengan tema “Pola Asuh Anak Yang Benar Ketika Berada Di Rumah” bersama Drs. M. Yahya Konsultan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro sebagai Narasumber Tunggal dalam Kegiatan tersebut. Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama pengurus paguyuban wali murid dan pihak madrasah, serta diikuti oleh seluruh wali murid RA dan MI Fathul Ulum Sumberjokidul kurang lebih 150 orang.

Kepala MI Fathul Ulum Sumberjokidul, Masyhudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa  kegiatan seminar parenting yang ke tiga, bertujuan dengan dilaksanakannya seminar ini agar orangtua mampu menerapkan  pola asuh yang tepat ketika adak berada dirumah, “Alhamdulillah kita bisa istiqomah mengadakan kegiatan kayak gini setiap tahunnya”. Kata Mashudi

Dalam paparan materinya Drs. M. Yahya menyampaikan bahwa terkait Menjadi orangtua itu bukan hanya mengalir begitu saja, namun ia menuturkan pola asuh terhadap anak secara tepat harus mulai diterapkan sejak si anak masih berusia dini.

“Memang peran orang tua dalam mengasuh anak pada usia dini sangatlah penting. Kalau pola asuh yang diterapkan sejak si anak masih kecil sudah tepat pasti kedepanya saat sudah besar si anak tersebut dapat menjadi anak yang tumbuh dengan baik,” tuturnya.

Yahya menekankan semua pola asuh yang tepat didasari dari memahami karakteristik anak.

“Orangtua bisa lebih mantap lagi dalam mengasuh anak bila mereka sendiri memahami karakteristik anak mereka. Sehingga kebutuhan pengasuhan bisa disesuaikan dengan karakteristik anak itu sendiri,” jelasnya.

Salah seorang peserta seminar yang juga merupakan orang tua murid MI Fathul Ulum Sumberjokidul, Kholiq, mengatakan ia antusias mengikuti seminar tersebut.

“Seminar seperti ini sangat dibutuhkan oleh orangtua biar kita mampu menyadari kesalahan dalam pengasuhan,” kata Kholiq. (Lis/Ref)

No More Posts Available.

No more pages to load.