Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Ibu-Ibu di Kepohkidul Kedungaden, Kembangkan Ide Kreatif

oleh -116 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna mengembangkan ide kreatif serta meningkatkan perbaikan ekonomi keluarga pemerintah Desa Kepohkidul, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan dengan memanfaatkan pelepah pisang dan membatik. Senin (30/12/19).

“Dengan adanya pelatihan ini kedepan para ibu-ibu dapat mengembangkan ide kreatifnya dan sekaligus bisa membantu memperbaiki ekonomi keluarga membantu suami mendapat income tambahan,” kata Samudi, selaku Kepala Desa Kepohkidul.

Selain itu guna mensupport kerajinan tersebut pemerintah desa berkomitmen akan membantu dalam pemasarannya yang kelak akan dipajang di tempat wisata embung pedang yang saat ini juga sedang mulai di garap dengan intensif sebagai sarana wisata yang ada di desa kepohkidul.

“Saat ini embung pedang juga sudah dibenahi bahkan bebek-bebekan juga sudah datang meskipun baru 2 buah,” ujarnya.

Lebih jauh kedepan pria yang sekaligus sebagai ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) ini berharap padan triwulan pertama embung pedang sudah bisa beroperasi sehingga dapat meningkatkan sumber PAD desa.

“Sekaligus bisa dijadikan wahana bagi warga masyarakat sekitar untuk turut serta membuka usaha baru disekitar tempat wisata,” pungkasnya. (Bim/red).