BNNK Tuban Tes Urin Kru Kendaraan Umum di Terminal Kambang Putih

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK) Tuban melakukan tes urine Kepada sopir dan kernet angkutan umum serta Mobil Pribadi dalam rangka menciptakan Situasi Aman menjelang  arus balik natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020 di terminal kambang putih Jl raya Jenu Tuban, Senin (30/12/19)

Hadir dalam kegiatan tes urine dengan kekuatan personil  80 Orang yang terdiri dari
BNNK Tuban 17 Personil, Dishub Tuban 28 Personil,Gabungan Polres lantas dan Polsek 18, Personil, Kurkes wahyututuko 9 personil, Satreskoba 18 Personil Dan Di Pimpin langsung Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono dan Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana SH, MH.

Dalam keterangan persnya kepala BNNK meyampaikan bahwasanya dalam kegiatan ini di bagi menjadi  dua tim  BNNK dan dishub, “Kegiatan ini di mulai dengan  menyisir angkutan bus antar kota, bus antar provinsi, bus pariwisata, angkutan dalam kota, Elf, dan Mobil Pribadi roda empat,” Terangnya.

Kendaraan yang telah dikondisikan diperiksa seluruh bagiannya oleh Dishub, adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi kelayakan kendaraan Ban, Klakson, Lampu Jauh Dekat, Sound, Kaca, Surat menyurat (Sim, STNK, KPS bagi kendaraan umum).

Sementara dari penyidik BNN dan Satreskoba polres Tuban menggeledah barang bawaan penumpang dan titik- titik yang  dicurigai, Petugas BNN seksi rehabilitasi dan P2M serta DOKPOL melaksanakan  tes urin kepada supir dan kernet angkutan umum serta supir mobil pribadi, elf, dan bus pariwisata.

Alhasil dalam kegiatan ini Dishub mengamankan 2 bus pariwisata tanpa kartu pengawasan (kps) dan keseluruhan kendaraan roda empat sejumlah 42 unit semua dinyatakan layak jalan.

Sementara itu hasil  tes urin kepada supir dan kernet sejumlah 40 orang keseluruhan ya dinyatakan negatif menyalahgunakan Narkotika. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.