Banjir Bandang Landa Desa Kunci Kecamatan Dander

oleh -750 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro bagian selatan mengakibatkan Banjir bandang dari  air yang berasal  dari wilayah Hutan milik Perhutani KRPH  yang ada di desa Sampang dan Desa Kunci Kecanatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/12/19).

“Air berasal dari curah hujan yang turun cukup deras di wilayah hutan milik perhutani KRPH Sampang yang mengakibatkan wilayah desa Kunci juga ikut terdampak,” jelas Plt kepala Pelaksana  BPBD Kabupaten Bojonegoro, Umar Ghani.

Akibat dari banjir bandang ini mengakibatkan Beberapa ruas poros Jalan desa tergenang dengN ketinggian air kurang lebih 20 – 60 centimeter, Kemudian Jalan provinsi ketinggian air 20 – 30 centimeter.

Data rumah tergenang sementara  berada di 01 hingga RT 21 sehingga beberada rumah di 21 RT tersebut sempat kemasukan air.

“Selain menggenangi Ruas jalan dan Rumah  banjir bandang juga menimpa area persawahan yang kurang lebih 70 Ha ketinggian air kurang lebih 20 – 60 centimeter,” tambah Umar Ghani

Tidak ada korban jiwa dalam musibagmh banjir bandang yersebut, sampai saat ini petugas dari BPBD masih melakukan pendataan / assessment dan penghimpunan data akibat bencana banjir bandang ini. (Fau/Red)