Banjir Bandang Terjadi di Wilayah Sekar dan Ngambon Akibat Hujan Deras

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Akibat hujan deras yang terjadi hampir dua jam di Bojonegoro wilayah selatan diantaranya kecamatan, Sekar dan Ngambon mengalami banjir bandang di beberapa desa di dua kecamatan tersebut, Rabu (25/12/19).

Di Dusun Gondang, Desa Nglampin Kecamatan Gondang, air banjir bandang menggenang di area pemukiman warga dengan ketinggian sekitar 40 centimeter atau setinggi betis orang dewasa. Air banjir ini berasal dari Sungai Desa setempat yang meluap akibat tak sanggup menahan volume air yang sangat tinggi

Bahkan jembatan yang menghubungkan dua desa yaitu Nglampin dan Desa Mundu ambruk diterjang air banjir bandang.

Selain itu, Banjir bandang juga terjadi di Dusun Dawe dan Dusun Kaliklampok desa Bobol kecamatan Sekar yang mengakibatkan belasan rumah terendam air banjir, serta area persawahan juga digenangi air banjir bandang.

Heri, salah satu warga Kaliklampok mengatakan bahwa banjir bandang ini terjadi secara tiba tiba dan sempat membuat warga panik, namun derasnya air tidak begitu besar sehingga kondisi warga aman dan tidak ada korban jiwa dalam insiden banjir bandang tersebut.

“Air sangat cepat datang dan membuat pemukiman warga terendam air setinggi sekitar 30 centimeter,” Kata Heri.

Air banjir bandang ini berasal dari luapan sungai Kaliklampok yang tidak sanggup menahan peningkatan air dari hujan yang sangat deras. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.